DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 03:07 WIB

Lagi, Pengantar Jenazah Tawuran dengan Warga Dekat TPU di Makassar

Reinhard Soplantila - detikNews
Lagi, Pengantar Jenazah Tawuran dengan Warga Dekat TPU di Makassar Ilustrasi Tawuran. Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono/detikcom
Makassar - Iring-iringan pengantar jenazah kembali berulah lagi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka menyerang dan terlibat tawuran dengan warga menggunakan anak panah.

Tawuran pengantar jenazah dengan warga ini terjadi di Jalan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, tepatnya di Tempat Pemakaman Umum Sudiang, pada hari Senin (19/3) sore.

"Ya ada, tapi sudah kondusif, antara pengantar jenazah dengan warga sekitar kuburan," kata Kapolsek Biringkanaya Kompol Anugrah, saat dikonfirmasi pada hari Selasa (20/3/2018) dini hari.



Anugrah menambahkan, tawuran dipicu saat para pengantar jenazah tersebut baru saja tiba di tempat pemakaman umum (TPU). Secara tiba-tiba mereka langsung mengejar dan menyerang warga.



"Menurut info dari warga di TKP pemicu adalah pengantar jenazah mengejar anak-anak yang ada di sekitar kuburan dengan menggunakan busur, sehingga masyarakat sekitar TKP mengejar orang yang membawa busur tersebut," jelas Anugrah.

Lanjut dia, meski sempat terlibat keributan, beruntung tidak ada korban jiwa ataupun kerusakan materil akibat kejadian tersebut.



"Info terakhir tidak ada (korban jiwa atau kerusakan materil) hanya saling mengejar dan yang membawa busur dari arah pekuburan melarikan diri," lanjutnya.

Dalam beberapa waktu sebelumnya, sejumlah aksi anarkis oleh pengantar jenazah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, juga terjadi. Selain tanpa pengawalan polisi, rombongan ini juga kerap melakukan aksi semaunya saat sedang berada di jalanan.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed