DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 23:34 WIB

Rumah Polisi di Makassar Dibobol Maling, Perhiasan Raib

Reinhard Soplantila - detikNews
Rumah Polisi di Makassar Dibobol Maling, Perhiasan Raib Rumah perwira polisi di Makassar dibobol maling (Reinhard/detikcom)
Makassar - Sebuah rumah di kawasan Asrama Polisi (Aspol) Panaikang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dibobol maling. Korbannya diketahui adalah seorang perwira polisi.

Rumah jabatan milik dari Kombes Suci Hartari, Kepala Bidang Hukum Polda Sulsel, dibobol maling dengan cara merusak pintu belakang rumah korban pada Senin (19/3/2018) sore.

"Ya benar, telah terjadi tindak pencurian di rumah jabatan Kabidkum Polda Sulsel. Anggota sudah melakukan olah TKP di lokasi," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, Senin (19/3/2018) malam.

Rumah Polisi di Makassar Dibobol Maling, Perhiasan RaibRumah perwira polisi di Makassar dibobol maling. (Reinhard/detikcom)




Ananda menjelaskan korban diketahui baru mengetahui peristiwa tersebut saat baru saja pulang berdinas di Mapolda Sulsel.

Di dalam rumahnya, Suci mendapati keadaan kamarnya telah terbongkar. Perhiasan emas serta berlian di lemarinya telah raib digondol pelaku.



"Dia mengambil satu buah gelang seberat 15 gram, 2 buah cincin berlian, 1 buah anting berlian, dan 1 buah kalung emas beserta mainannya, yang ditaksir mencapai Rp 12.500.000," jelas Kompol Ananda.

Hingga kini, tim gabungan polisi dari Resmob Polda Sulsel, Jatanras Polrestabes Makassar, dan Resmob Polsek Panakkukang masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed