DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 10:44 WIB

Amien Sebut Bagi Sertifikat Tanah Pengibulan, Ini Jawaban Istana

Faiq Hidayat - detikNews
Amien Sebut Bagi Sertifikat Tanah Pengibulan, Ini Jawaban Istana Jubir Istana Johan Budi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais menyatakan Presiden Jokowi ngibul atau berbohong dalam pemberian sertifikat tanah kepada warga. Istana menepis tuduhan Amien Rais itu.

"Pengibulan seperti apa yang dimaksud Amien Rais? Apa yang dilakukan pemerintah Jokowi-JK dengan membagi sertifikat kepada rakyat kecil adalah nyata, bukan ngibul," ujar Jubir Presiden, Johan Budi, ketika dimintai konfirmasi, Senin (19/3/2018).

Johan mengatakan apa yang dilakukan Jokowi dalam membagi-bagikan sertifikat tanah kepada warga itu nyata adanya. Tujuannya, kata Johan, sebagai bentuk perhatian seorang presiden agar rakyat memiliki tanah secara sah.



"Ini adalah bentuk perhatian dan concern Presiden Jokowi kepada rakyat agar mereka memiliki tanah secara sah dan legal," kata Johan.

Amien Rais, dalam sebuah diskusi di Bandung, Minggu (18/3) kemarin, menyebut program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan Jokowi sebagai suatu pembohongan.

"Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektare, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?" kata Amien di Hotel Savoy Homman, Jalan Asia-Afrika.

Amien juga berbicara soal PKI yang belum lama ini sempat disinggung Jokowi. Dia menyebut ada unsur pembangkitan PKI dalam pemerintahan Jokowi.

"Pemimpin (Jokowi) mengatakan tahun 1965 baru 4 tahun, mana ada PKI balita. Memang nggak ada, tapi kenapa rezim ini memberikan angin membangkitkan PKI," katanya.

[Gambas:Video 20detik]


(fjp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed