DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 20:45 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah-Emil Unggul di Survei, Golkar Ingin Terus Kerja Keras

Dwi Andayani - detikNews
Khofifah-Emil Unggul di Survei, Golkar Ingin Terus Kerja Keras Foto: Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Deny Prastyo Utomo)
Jakarta - Pasangan Khofifah Indah Parawansa-Emil Dardak unggul dalam survei Pilgub Jatim 2018 yang dirilis Poltracking Indonesia. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan hasil survei ini akan menjadi lecutan bagi mereka untuk terus bergerak memenangkan Khofifah-Emil.

[Gambas:Video 20detik]


"Ya namanya kalau survei ini kan masih merupakan indikasi, potret hari ini," ujar Airlangga, di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, Minggu (18/3/2018).

"Ini masih berjalan sampai bulan Juni tetapi dengan adanya hasil survei ya kita harus bekerja lebih keras lagi," kata Airlangga.


Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terhadap calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jatim 2018. Hasilnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak unggul dengan elektabilitas 42,3%.


Survei dilakukan pada tanggal 6-11 Maret 2018. Ada 1.200 responden yang dipilih dengan metode stratified multistage random sampling. Margin of error dari survei tersebut +- 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%.


Poltracking Indonesia melakukan simulasi dengan menyebar kertas suara ke 1.200 responden dengan pertanyaan siapa yang dipilih. Hasilnya, pasangan Khofifah-Emil menempati posisi teratas dengan perolehan suara 42,4 % menyusul di bawahnya pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur dengan suara sebanyak 35,8%.
(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed