DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 17:31 WIB

Simpan Sabu 1 Kg di Sepatu, Mahasiswa Dibekuk di Bandara Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Simpan Sabu 1 Kg di Sepatu, Mahasiswa Dibekuk di Bandara Aceh Foto: Tersangka penyelundupan sabu (Ist)
Banda Aceh - Seorang mahasiswa di Aceh ditangkap di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) karena kepergok membawa 1 kilogram sabu. Barang haram tersebut diselipkan di dalam sepatu yang dipakai oleh mahasiswa berinisial MS itu.

Penangkapan MS berawal dari kecurigaan petugas bandara saat memeriksa barang bawaan penumpang dengan menggunakan mesin X-Ray. Petugas menaruh curiga ketika melihat hasil pemeriksaan pemindaian terhadap MS dan barang milik MS, mahasiswa asal Bireuen.



MS serta barang miliknya kemudian dibawa ke ruang pemeriksaan dan dilakukan penggeledahan. Petugas akhirnya menemukan dua bungkus plastik besar yang disembunyikan dalam sepatu yang dikenakan MS.

"Ketika digeledah ditemukan barang bukti berupa dua bungkus plastik besar yang di dalamnya diduga narkotika jenis sabu dengan berat satu kilogram dalam sepatu yang digunakan oleh tersangka MS. Penggeledahan disaksikan oleh tersangka," kata Direktur Narkoba Polda Aceh Kombes Agus Sarjito kepada wartawan, Minggu (18/3/2018).



Penangkapan tersangka MS dilakukan pagi tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Usai tertangkap tangan, MS serta barang bukti selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh. Polisi masih menyelidiki asal muasal barang haram tersebut.

"Tersangka sudah diamankan ke Polresta Banda Aceh guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," jelas Agus.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed