DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 16:42 WIB

Sampah di Pantai Marunda Ditumpuk Jadi Akses Jalan

Yulida Medistiara - detikNews
Sampah di Pantai Marunda Ditumpuk Jadi Akses Jalan Potret sampah di Pantai Marunda (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Sampah yang berserakan di Pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, disebut warga ditumpuk untuk dijadikan akses jalan. Tumpukan sampah itu disebut tidak sebanyak di kawasan hutan mangrove Ecomarine, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kalau lagi kering atau surut kan diambilin PPSU, dibuangnya ke situ, itu diuruk buat jalan," ujar seorang warga bernama Inggrit di Pantai Marunda, Jalan Gang VII RT 3/07, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (18/3/2018).

Inggris menyebut jalan itu awalnya adalah empang. Sedangkan, warga lainnya bernama Hamdeh mengatakan sampah-sampah di lokasi itu hampir setiap hari dibersihkan.


"Hampir tiap hari dibersihin kalau hari kerja sama pasukan oranye. Sampah di laut diangkutin," kata Hamdeh.

Dari pantauan sebelumnya, tumpukan sampah paling banyak berada di jalan yang menghubungkan pintu masuk pantai dengan tepi laut. Di jalan itu tertumpuk sampah plastik maupun bambu di jalanan. Di samping jalan itu terdapat air laut yang masuk ke kolam.


Urusan sampah di Teluk Jakarta memang tengah menjadi sorotan terutama di kawasan hutan mangrove Ecomarine, Penjaringan, Jakarta Utara. Pembersihan sampah di lokasi itu terus dilakukan dan ditargetkan selesai dalam waktu paling lama seminggu.
(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed