DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 19:58 WIB

Pertimbangkan Cawapres Prabowo, Gerindra: TGB Cakep!

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pertimbangkan Cawapres Prabowo, Gerindra: TGB Cakep! Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi atau TGB. (Rachman Haryanto/detikcom)
FOKUS BERITA: TGB Sang Kuda Hitam
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman percaya diri Prabowo Subianto bakal menang pada Pilpres 2019. Dia juga menyebut sejumlah kandidat cawapres bagi Prabowo, salah satunya Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB).

"Pak Prabowo itu dengan siapa-siapa aja cocok, Yusril cocok, AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) bagus juga, dengan TGB cakep, dengan Mbak Puan (Puan Maharani) bagus," kata Habiburokhman di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3/2018).

Menurut Habiburokhman, Prabowo cocok dengan siapa pun karena partainya tidak pernah ada konflik. Dia mengatakan Gerindra membangun komunikasi politik yang bagus.


"Coba tanya Zulhas (Zulkifli Hasan) berkoalisi dengan Gerindra. Dia bisa jadi Ketua MPR. Coba tanya PKS, pernah ada keluhan? Nggak ada, semua happy," kata Habiburokhman.

Oleh karena itu, dia merasa Gerindra tidak akan sulit mencari calon pasangan Prabowo. Habiburokhman pede partainya tak akan kesulitan pada Pilpres 2019.

"Bahkan bisa jadi mereka ketagihan berkoalisi dengan Gerindra. Kita nggak akan kesulitan cari koalisi," ucapnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat tengah 'menjual' Ketua Kogasma AHY ke parpol peserta pemilu lain untuk kontestasi Pilpres 2019. Namun Demokrat membuka kesempatan bagi kadernya yang lain untuk turut maju, TGB.

"Kita memberikan (kesempatan) seluas-luasnya kepada semua kader. Tentu semua survei yang muncul dan tidak hanya TGB, ada Pakde Karwo (Soekarwo), dan lain-lain," ucap Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


(aik/elz)
FOKUS BERITA: TGB Sang Kuda Hitam
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed