DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 15:30 WIB

Pasutri Ditangkap Kasus Sabu 2 Kg, 3 Mobil dan Motor Ikut Disita

Reinhard Soplantila - detikNews
Pasutri Ditangkap Kasus Sabu 2 Kg, 3 Mobil dan Motor Ikut Disita Rilis Polda Sulsel terkait penangkapan pasutri dan kurir kasus sabu, Sabtu (17/3/2018) Foto: Reinhard Soplantila-detikcom
Makassar - Polisi menangkap pasangan suami-istri dan seorang kurir saat melakukan transaksi 2 kilogram sabu. Polisi juga menyita sejumlah aset diduga terkait penjualan narkoba.

Pasutri yang ditangkap berinisial RA (47) dan SM (46). Sedangkan kurir yang ikut ditangkap pada hari Jumat (16/3) berinisial RI (40). Penangkapan dilakukan di salah satu hotel di Jl Penghibur, Makassar.

Rilis Polda Sulsel terkait penangkapan pasutri dan kurir kasus sabu, Sabtu (17/3/2018)Rilis Polda Sulsel terkait penangkapan pasutri dan kurir kasus sabu, Sabtu (17/3/2018) Foto: Reinhard Soplantila-detikcom


"Anggota Resmob Polda Sulsel melakukan penggerebekan di lokasi dan mengamankan pelaku bersama barang bukti narkoba seberat 2 kilogram," kata Kasubdit Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto di Posko Resmob Polda Sulsel, Makassar, Sabtu (17/3/2018).



Setelah penangkapan, tim Resmob Polda Sulsel langsung menuju ke rumah pelaku di Kecamatan Mariso. Di rumah milik RA, polisi menyita 3 mobil, sepeda motor, dan cincin emas.



Rilis Polda Sulsel terkait penangkapan pasutri dan kurir kasus sabu, Sabtu (17/3/2018)Rilis Polda Sulsel terkait penangkapan pasutri dan kurir kasus sabu, Sabtu (17/3/2018) Foto: Reinhard Soplantila-detikcom


Disita juga 4 lembar kuitansi pembelian rumah dan pembelian mobil serta 5 ponsel. Barang-barang yang disita diduga terkait dengan penjualan narkoba.

"Kami amankan sejumlah barang bukti hasil kejahatannya, selain itu ada juga dua sajam berupa parang beserta senjata airsoft gun," kata Suprianto.

Polisi menduga sabu yang disita terkait transaksi ketiga orang tersebut bersalah dari bandar jaringan internasional.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed