DetikNews
Sabtu 17 Maret 2018, 10:24 WIB

Tak Cuma Jakarta, Becak Juga Ada di Singapura Loh

Niken Purnamasari - detikNews
Tak Cuma Jakarta, Becak Juga Ada di Singapura Loh Becak di Singapura. Foto: Niken Purnamasari-detikcom
Singapura - Wacana becak kembali beroperasi di Jakarta sempat jadi perbincangan panas. Di luar itu, nyatanya kehadiran becak masih ada di negara lain. Salah satunya di Singapura. Seperti apa?

Saat berada di Singapura beberapa waktu lalu, detikcom melihat langsung penampakan becak tersebut. Ada sekitar tujuh hingga delapan becak yang sedang melintas dari jalan Hill Street menuju Victoria Street. Kala itu, mereka tengah berhenti di lampu lalu lintas dekat Old Hill Street Police Station.



Penumpangnya mayoritas adalah warga negara asing. Nah bedanya dengan becak yang ada di Jakarta, penarik becak atau 'abang becak' di Singapura berada di sebelah kanan penumpang.



Para 'abang becak' tersebut juga menggunakan kaus warna-warni, ada yang berwarna hijau hingga kuning. Selain itu, mereka juga asyik berbincang dengan para penumpang. Suasananya terlihat akrab saat abang becak dan penumpang tertawa bersama


Becak di depan Old Hill Street Police Station, SingapuraBecak di depan Old Hill Street Police Station, Singapura Foto: Niken Purnamasari-detikcom


Sambil naik becak, penumpang tak lupa mengabadikan momen mereka lewat berfoto atau selfie. Tak berapa lama kemudian, lampu hijau menyala dan becak pun kembali dikayuh.



Setelah ditelusuri , becak di Singapura memang dikhususkan untuk pariwisata. Namanya Trishaw Uncle yang punya lisensi resmi dari Singapore Tourism Board. Sambil menyusuri jalanan di Singapura, para wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas setempat maupun foto di tempat ikonik.

Dari situs Trishaw Uncle, ada empat paket yang ditawarkan yakni Nostalgic Little India, Chinatown, Cityhall dan Clarke Quay. Harga paket yang ditawarkan yakni mulai dari SGD 55 atau sekitar Rp 550 ribu hingga SGD 65 atau sekitar Rp 650 ribu. Kira-kira nantinya, becak di Jakarta bakal seperti Singapura tidak ya?
(nkn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed