DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 23:29 WIB

Eks Direktur PLN Jabat Ketua Tim Gubernur DKI Bidang Pembangunan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Eks Direktur PLN Jabat Ketua Tim Gubernur DKI Bidang Pembangunan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Amin Subekti menjadi Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pembangunan. Amin, yang merupakan mantan Direktur PLN, ditunjuk karena dinilai punya pengalaman di dunia usaha dan pemerintahan.

"Beliau menunjukkan kepemimpinan yang baik. Leadership, dia memang punya pengalaman di pemerintah, punya pengalaman di dunia usaha," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Jakarta, Jumat (16/3/2018).


Amin diketahui pernah menjabat Direktur PLN pada periode 2017. Dia dinilai Sandiaga sangat baik untuk memimpin percepatan pembangunan.

"Dan di BUMN juga. Jadi beliau punya leadership yang baik. Saya rasa kita dapat percepatan simpul-simpul yang dikhawatirkan terhambat," jelasnya.

Tim tersebut ditunjuk berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 453 Tahun 2018. Selain itu, ada 25 nama anggota TGUPP lainnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno memberhentikan dengan hormat Murtaqi Syamsudin, Nasri Sebayang, dan Amin Subekti sebagai Direktur PLN dengan ucapan terima kasih atas sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.


Hal itu tertuang dalam surat keputusan SK-138/MBU/07/2017 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Menurut Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, pergantian direksi PLN dilakukan untuk memperkuat manajemen perseroan.

"Hari ini memang ada penyerahan SK Direksi PLN. Diharapkan perubahan untuk memperkuat manajemen PLN," ujar Imam kepada detikFinance, Jakarta, Senin (24/7/2017).
(fdu/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed