Siap 'Dijual' Demokrat untuk Pilpres 2019, TGB: Suatu Kehormatan

Mukhlis Dinillah - detikNews
Jumat, 16 Mar 2018 18:59 WIB
Tuan Guru Bajang masuk radar Pilpres 2019. (Rachman Haryanto/detikcom)
Bandung - Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi masuk pertimbangan Partai Demokrat untuk maju dalam Pilpres 2019. Ia mengaku siap bila dipercaya untuk maju dalam kontestasi pilpres.

Pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini mengaku mendapat kehormatan karena namanya masuk pertimbangan Demokrat. Apalagi, menurutnya, ini merupakan aspirasi yang datang dari masyarakat.

"Bagi saya pribadi, aspirasi dan harapan itu kehormatan. Ada harapan dari elemen masyarakat, dari orang-orang, kelompok berarti ada kepercayaan. Kita lihat proses ke depannya karena semuanya sudah ditentukan oleh Tuhan," tutur TGB setelah memberikan kuliah umum di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganeca, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/3/2018).


Dia menuturkan, sebagai anak bangsa, pantang berkata 'tidak' bila mendapatkan tugas mengabdi, khususnya di pemerintahan. Termasuk bila dipercaya maju dalam Pilpres 2019.

"Saya rasa anak bangsa tidak boleh mengatakan tidak siap di mana pun ia mengabdi. Baik di struktural, kultural, pemerintahan, di luar pemerintahan semua ruang pengabdian yang memungkinkan harus siap," ujar TGB.


TGB, yang merupakan kader Partai Demokrat, sudah dua periode memimpin NTB. Ia memimpin NTB sejak 2008 dan akan berakhir pada tahun ini. Selain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), TGB dipertimbangkan oleh partai berlambang logo mirip Mercy itu.

"Kita memberikan (kesempatan) seluas-luasnya kepada semua kader. Tentu semua survei yang muncul dan tidak hanya TGB, ada Pakde Karwo (Soekarwo) dan lain-lain," ucap Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (15/3). (elz/elz)