DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 18:33 WIB

Jurus PPP Ubah Image demi Dilirik Pemilih Millennial

Moch Prima Fauzi - detikNews
Jurus PPP Ubah Image demi Dilirik Pemilih Millennial Ketua Umum PPP Rommahurmuziy (Dok. PPP)
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai era millennial menjadi tantangan tersendiri bagi partai politik saat ini. Khususnya PPP, yang dinilai masih identik dengan parpol orang tua.

"Era millennial ini menjadi tantangan tersendiri bagi partai politik," ungkap Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy (Rommy), Jumat (16/3/2018).

Jurus PPP Ubah Image Demi Dilirik Pemilih MillennialKetua Umum PPP Rommahurmuziy (Dok. PPP)


Rommy mengatakan itu saat menjadi dosen tamu pada Departemen Ilmu Politik di FISIP Universitas Airlangga Surabaya. Di acara tersebut, ia menyampaikan makalah berjudul 'Partai Politik Islam di Era Millennial' kepada mahasiswa yang hadir.



Rommy mengungkapkan, untuk melepas kesan parpol orang tua, diperlukan re-branding. Hal ini dilakukan agar PPP bisa lebih dekat dengan generasi muda.

"Salah satunya me-rebranding diri bahwa PPP tidak lagi hanya sebagai partai orang tua, tapi sudah melakukan regenerasi di kepemimpinan," paparnya.


Rommy melanjutkan Indonesia memiliki narasi besar yang disokong oleh kekuatan nasionalis-agamais sejak era Sukarno-Hatta. Kepemimpinan nasional selalu merefleksikan dua narasi besar ini.

Di era reformasi, kata Rommy, ada Gus Dur-Mega, Mega-Hamzah, SBY-JK, dan Jokowi-JK. "Itu menunjukkan bahwa dwitunggal narasi ini tak terpisahkan," pungkasnya.
(nwy/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed