DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 16:30 WIB

Canda Sandi: Baru Ini Kepala Sekolah Amil Zakat Perintah Wagub

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Canda Sandi: Baru Ini Kepala Sekolah Amil Zakat Perintah Wagub Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di acara pembukaan pelatihan Sekolah Amil Zakat Indonesia (Foto: Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Kepala Sekolah Amil Indonesia, Agus Budianto, meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut 'mempromosikan' sekolah itu via Instagram. Sandi pun langsung merespons permintaan itu.

"Pak, kemarin saya duduk di sebelah Bapak waktu nonton Persija, alhamdulillah menang dan di-posting. Mungkin bisa juga acara di sini difoto-foto dan di-posting di Instagram," ucap Agus di acara pembukaan pelatihan Sekolah Amil Zakat Indonesia di Hotel Alia, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Pembukaan itu sebelumnya dilakukan oleh Sandi. Mendengar pernyataan Agus, Sandi pun tersenyum. Agus kemudian mengajak Sandi agar Pemprov DKI bekerja sama untuk melakukan sertifikasi amil zakat di DKI.


"Kalau memang sebagai wagub ingin meningkatkan amil. Kami siap bekerja sama dan bisa menjadi amil pertama yang tersertifikasi," kata Agus.

Kemudian giliran Sandi yang memberikan sambutan. Sandi pun menyinggung permintaan Agus sebelumnya sebagai 'perintah' untuk 'mempromosikan' acara itu di Instagram-nya.


"Baru kali ini kepala sekolah berani memerintah wakil gubernur. Tapi memang Pak Kepala Sekolah ini bagus," kata Sandi sambil tertawa.

Sandi menyebut profesi amil sangat penting serta dibutuhkan. Dia menyebut ada 3 hal penting untuk menjadi amil yang berkualitas.

"Harus ada trust, kemudian passion dan energy. Semangat passion, kerja keras. Punya ghiroh sangat berkobar. Dan integritas, harus fokus tiga ini," kata Sandi.
(fdu/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed