DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 10:19 WIB

Sudirman Said Tak 'Pilih' Prabowo, PAN: Kok Pilpres Dibawa-bawa?

Haris Fadhil - detikNews
Sudirman Said Tak Pilih Prabowo, PAN: Kok Pilpres Dibawa-bawa? Ilustrasi: Calon Gubernur Jawa Tengah 2018, Sudirman Said (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said tak menjawab secara tegas soal 'Jokowi atau Prabowo' pada debat Pilkada Jateng, Kamis (15/3) kemarin. Menurut Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, apa yang dilakukan oleh Sudirman sudah tepat.

"Ya benar dong. Namanya Pilkada, kok Pilpres dibawa-bawa?" kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, pertanyaan soal pilpres bisa memecah belah masyarakat. Zulkifli menyatakan debat tersebut harusnya berisi adu gagasan untuk menghadirkan yang terbaik bagi Jawa Tengah.



"Itu kan bisa membelah orang. Ya kalau Pilgub adu konsep lah. Gagasan antarkandidat mana yang akan dihadirkan di masyarakat Jawa Tengah, yang terbaik. Nanti bawa ini, bawa suku, bawa agama, kan bahaya," ujarnya.

"Makanya saya melontarkan Pilkada, Pileg, Pilpres yang rasional. Bicaranya Indonesia, tidak poros pemerintah, anti pemerintah. Kita kalau dipecah-pecah terus begitu, repot kita," sambung Zulkifli.

Sebelumnya, ada pertanyaan yang dilontarkan pembawa acara debat Pilkada Jateng, yaitu 'Jokowi atau Prabowo'.



Cagub Ganjar Pranowo yang didukung PDIP, Demokrat, NasDem, dan PPP menjawab, "Yo Jokowi to ya".

Sementara Cagub Sudirman Said yang didukung Gerindra, PAN, PKB dan PKS menjawab, "nanti saja".
(haf/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed