DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 11:00 WIB

Temui JK, Parlemen Kazakhstan Undang RI ke Pertemuan Agama Sedunia

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Temui JK, Parlemen Kazakhstan Undang RI ke Pertemuan Agama Sedunia Ketua Senat Kazakhstan Mr Kassym-Jomart Tokayev menemui Wapres JK untuk menyampaikan undangan pertemuan antaragama sedunia (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Ketua Senat Kazakhstan Mr Kassym-Jomart Tokayev menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dalam pertemuan tersebut Kassym mengundang Indonesia untuk hadir di pertemuan antaragama sedunia di Kazakhstan.

Kassym beserta rombongan parlemen Kazakhstan tiba di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018). Pertemuan keduanya berlangsung singkat.


"Parlemen Kazakhstan mengunjungi Indonesia di samping hubungan timbal balik juga mengundang untuk menghadiri pertemuan antaragama dunia di Kazakhstan," ujar JK.

JK menyambut baik acara pertemuan antaragama tersebut. Menurutnya hal tersebut sebagai bentuk upaya mewujudkan perdamaian dunia.


"Oktober (pertemuannya), pertemuan antaragama sedunia, (untuk) perdamaian," ucapnya.

Sementara itu Kassym berharap Indonesia dapat memberi kontribusi baik untuk pertemuan antaragama tersebut. "Kami percaya Indonesia bisa merepresentasikan dunia Islam dan bicara kepentingan ummah," ucap Kassym.
(nvl/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed