DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 10:53 WIB

Pen Gun 'Ajaib' di Cipacing dan Pena Senjata Rahasia James Bond

Indah Mutiara Kami - detikNews
Pen Gun Ajaib di Cipacing dan Pena Senjata Rahasia James Bond Pen gun buatan komplotan Cipacing (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Jakarta - Pen gun atau 'pena ajaib' seperti yang dibuat Komplotan Cipacing di Jawa Barat pernah dipakai di penjuru dunia, hingga di layar perak. Karakter intel fiksi, James Bond pernah memakai pen gun di salah satu filmnya.

Senjata pen gun muncul di film Never Say Never Again pada tahun 1983. Di film itu, James Bond yang saat itu diperankan oleh Sean Connery menggunakan senjata itu untuk menembak Fatima Blush.



Di salah satu adegan, agen MI6 itu terduduk dan ditodong pistol oleh Fatima Blush. James Bond mengeluarkan pistol dari jasnya dan meletakkannya di lantai. Fatima lalu menyorongkan kertas dan meminta James Bond untuk menulis.

James Bond mengeluarkan pena dengan emblem bendera Inggris yang ternyata adalah roket. James Bond menembakkan roket itu dan mengenai Fatima Blush hingga berdarah-darah dan belakangan meledak.

Pen gun di film James Bond / Pen gun di film James Bond / Foto: Pen gun di film James Bond


[Gambas:Video 20detik]

Pen gun bukan cuma senjata fiksi. Ada beberapa kasus kriminal di dunia yang menggunakan senjata tersebut. Di Indonesia, baru saja terungkap komplotan Cipacing yang membuat dan menjual senjata api (senpi) termasuk pen gun secara ilegal

Empat orang Komplotan Cipacing yaitu Yoga Gama (37), Ekosasih (60), Dian Daryansyah (37) dan Uzza Narashima (37) diringkus jajaran Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum yang dipimpin Kasubdit I AKBP Fahmi. Mereka ditangkap pada Kamis (1/3) lalu. Pen gun yang mereka jual memiliki kode 'pena ajaib'.


(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed