DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 18:19 WIB

NasDem Tak Cawe-cawe soal Cawapres Jokowi

Haris Fadhil - detikNews
NasDem Tak Cawe-cawe soal Cawapres Jokowi Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem tidak ingin ikut-ikutan meramaikan bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. Pilihan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Itu ada di Pak Jokowi sendiri, jangan tanya ke kita," ucap Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

"NasDem menyerahkannya ke presiden, capres untuk memilih, (mendorong cawapres untuk Jokowi) itu kewenangan partai masing-masing," imbuh Johnny.


Menurut Johnny, cara yang dilakukan NasDem tersebut adalah politik tanpa syarat. NasDem memang menjadi salah satu partai pendukung Jokowi di pemerintahan saat ini, termasuk untuk Pilpres 2019.

"NasDem menyerahkan kepada Jokowi sendiri. Politik tanpa syarat," ujarnya.


Sebelumnya, Johnny sempat menyatakan figur di luar partai politik pun masih bisa menjadi pertimbangan partainya. Sebab, menurut Johnny, yang terpenting adalah pendamping Jokowi diharapkan menjadi pasangan kokoh.

"Untuk NasDem, dari luar parpol atau non parpol tidak menjadi soal yang penting. Yang penting bagi kami adalah dwitunggal yang cocok untuk Indonesia," ujar Johnny saat dihubungi, Senin (12/3) kemarin.
(haf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed