DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 17:55 WIB

Menhub: Tanjakan Emen akan Dibuat Lebih Lebar dan Landai

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Menhub: Tanjakan Emen akan Dibuat Lebih Lebar dan Landai Menhub Budi Karya bicara soal Tanjakan Emen. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Jakarta - Tanjakan Emen di wilayah Subang, Jawa Barat, yang curam berulang kali mengakibatkan kecelakaan yang memakan korban jiwa. Lokasi ini akan dibenahi dengan dibuat lebih lebar dan landai.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah tidak ingin kecelakaan maut terus terjadi di Tanjakan Emen. Perombakan tanjakan yang berlokasi di Kampung Cicenang, Kecamatan Ciater, Subang, ini akan dilakukan segera.

"Mungkin 3-4 bulan tanjakan itu akan berubah. Lebih aman, lebih landai, lebih lebar. Tambahan rambu," kata Budi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).


Budi menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Barat untuk mewujudkan hal ini. Selain dibuat lebih lebar dan landai, Tanjakan Emen bakal diberi pembatas.

"Membuat suatu pembatasan-pembatasan. Ini sedang perencanaan," sebut Budi.


Sejak 2004, Tanjakan Emen sudah menelan korban jiwa lebih dari 50 orang. Kecelakaan maut terbaru melibatkan satu mobil travel, Senin (12/3) kemarin. Ada tujuh orang yang mengalami luka berat.
(gbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed