DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 16:25 WIB

22 Calo Uji KIR di Cakung Ditangkap

Nugroho Tri Laksono - detikNews
22 Calo Uji KIR di Cakung Ditangkap Foto: 22 Calo KIR di Cakung ditangkap polisi. Fotografer: Nugroho Tri Laksono/detikcom
Jakarta - Sepak terjang calo uji KIR di Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, meresahkan warga. Polisi turun tangan menangkap 22 orang yang diduga calo.

Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur menangkap 22 calo di tempat Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (13/3/2018). Salah satu calo yang ditangkap seorang perempuan.


"Kami segera menanggapi laporan warga bahwa calo yang ada di KIR Ujung Menteng ini sangat meresahkan maka ditindaklanjuti," ujar Kepala Tim Raimas Backbone Satuan Sabhara Polres Jaktim, Bripka Ambarita.

Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur menangkap 22 calo KIR menindaklanjuti laporan warga.Foto: Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur menangkap 22 calo KIR menindaklanjuti laporan warga. Fotografer: Nugroho Tri Laksono/detikcom

"Hanya melalui proses cepat, tentu dengan biaya yang lebih mahal, tapi tapi untuk tarifnya belum tahu, itu kami serahkan ke bagian Reserse. Kami hanya menanggapi dari masyarakat lalu selanjutnya akan diperiksa lebih lanjut," ujar Ambarita.

[Gambas:Video 20detik]


Polisi menyita barang bukti berupa blanko dan satu unit mesin fotocopy. Para calo tersebut langsung dibawa polisi menuju Mapolres Metro Jakarta Timur guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
  Polisi menyita barang bukti berupa sejumlah berkas berupa blanko dan satu unit mesin fotocopy. Foto: Polisi menyita barang bukti berupa blanko dan satu unit mesin fotocopy. Fotografer: Nugroho Tri Laksono/detikcom.


"Barang bukti kami sita blanko untuk mengurus KIR, ada juga mesin fotocopy. Diduga mereka ini sudah tahunan melakukan operasinya," katanya.
(aan/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed