DetikNews
Selasa 13 Maret 2018, 07:37 WIB

Ganjil Genap di Tol Bekasi, Pengguna TransJ Premium Naik 15%

Dwi Andayani - detikNews
Ganjil Genap di Tol Bekasi, Pengguna TransJ Premium Naik 15% Armada TransJabodetabek Premium disiapkan di Mega City Bekasi (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Bekasi - Peraturan ganjil-genap di Tol Bekasi memasuki hari kedua setelah diberlakukan. Jumlah penumpang TransJabodetabek Premium dari Mega City, Bekasi meningkat.

"Lumayan ada kenaikan cuma nggak terlalu ada signifikan, kisaran 15 sampai 10 persen dari hari biasa, selebihnya wajah lama," ujar pengawas pengendali jalur seluruh premium PPD, Dhiedie, di lokasi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/3/2018).

Sementara itu pantauan di lokasi, terlihat ada 4 bus TransJabodetabek Premium disiapkan. Masih tampak segelintir penumpang yang menaiki bus.


Bus TransJabodetabek Premium mulai beroperasi sejak pukul 05.20 WIB dengan trayek ke Plaza Senayan hingga Podomoro City, Grogol. Tarifnya Rp 20 Ribu.

"Jam 05.30 WIB mulai melayani, sudah 4 bus (berangkat). Busnya iya untuk ganjil-genap," ujar Dhiedie.


Sejak kemarin, ada 3 aturan baru yang berlaku di Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur ke Jakarta. Salah satunya pengaturan kendaraan pribadi melalui skema ganjil-genap, berlaku Senin hingga Jumat mulai pukul 06.00-09.00 WIB, kecuali pada hari libur nasional.

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana menurut Anda? Sampaikan pendapat Anda ke email redaksi@detik.com.
(dkp/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed