GNPF-Ulama Rombak Kepengurusan, Habib Rizieq Apresiasi Bachtiar Nasir

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 12 Mar 2018 14:57 WIB
Ketua Dewan Penasihat GNPF-Ulama Habib Rizieq Syihab (Baban Gandapurnama/detikcom)
Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) merombak pengurus dan mengganti Ustaz Bachtiar Nasir dari posisi ketua umum. Ketua Dewan Penasihat GNPF-Ulama Habib Rizieq Syihab mengapresiasi kepemimpinan Bachtiar Nasir di GNPF.

"Dan alhamdulillah Ustaz Bachtiar Nasir seorang dai muda yang sebagaimana kita ketahui visioner dan beliau juga gigih memimpin GNPF. Sampai hari ini beliau tetap mendampingi kawan-kawan semua. Bahkan beliau salah satu pimpinan dalam kepengurusan GNPF-Ulama yang saat ini sistem kepemimpinannya kolektif-kolegial," kata Rizieq melalui rekaman yang didengarkan di konferensi pers GNPF-Ulama, Jalan Tebet Barat Dalam, Jakarta Selatan, Senin (12/3/2018).


Rizieq yakin Bachtiar akan tetap berjuang bersama umat Islam di GNPF-Ulama. Dia menegaskan kabar perpecahan di lingkup internal organisasi tersebut tidak benar sama sekali.

"Beliau tetap konsisten, beliau tetap istqomah dalam perjuangan ini dan tidak benar berita yang disampaikan di luar sana, yang banyak mempergunjingkan hal-hal yang sama sekali tidak berdasar," tegasnya.


Imam besar FPI itu pun mengucapkan terima kasih kepada Bachtiar Nasir, yang telah membawa GNPF-Ulama menjadi organisasi yang bertahan sampai saat ini. Kata Rizieq, GNPF-Ulama dapat menjadi organisasi yang dapat mewujudkan harapan umat Islam.

"Karena itu, pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan apresiasi secara khusus kepada kepemimpinan GNPF MUI yang dulu dipimpin oleh akhina Almukarom KH Bachtiar Nasir Hafidahulallohu Taalaa, yang mana beliau selama kepemimpinannya, yaitu kepemimpinan sentralistik, ketika itu telah membawa GNPF MUI pada suatu pergerakan yang sangat monumental dan beliau berhasil memimpin GNPF mencapai tujuannya sebagaimana diharapkan oleh umat Islam ketika itu," tuturnya.


Selanjutnya, Rizieq berharap kepengurusan baru dapat melanjutkan program dari kepengurusan lama. Dia berharap GNPF-Ulama lebih sukses.

"Kini saya juga akan tetap memberikan kepada kepengurusan baru GNPF yang akan terus melanjutkan apa, langkah-langkah, visi-misi yang dulu pernah diperjuangkan Ustaz Bachtiar Nasir dan kawan-kawan untuk terus dikembangkan dan diperbaiki agar GNPF ke depan bisa lebih bermanfaat bagi umat Islam," ucapnya. (knv/nvl)