DetikNews
Minggu 11 Maret 2018, 22:38 WIB

Abdul Mengaku Tak Kenal dengan Perempuan yang Menusuknya di Masjid

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Abdul Mengaku Tak Kenal dengan Perempuan yang Menusuknya di Masjid Abdul Rahman (53), korban penusukan di masjid di Depok (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Abdul Rahman (53) mengaku tak kenal dengan perempuan berinisial S yang menusuknya saat salat Subuh di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan, Depok. Meski begitu, perempuan tersebut juga kerap salat berjemaah di masjid.

"Saya nggak kenal, rumahnya nggak tahu. Suka ke masjid. Saya nggak tahu orangnya," kata Abdul saat ditemui di rumahnya, Sawangan, Depok, Minggu (11/3/2018).

Dari kabar yang didapat dari warga, Abdul menyebut perempuan tersebut berada di kompleks yang sama. Perempuan itu disebut tinggal bersama kakaknya.


"Katanya ada kakaknya di blok C," ujar dia.

Selain itu, Abdul menuturkan perempuan tersebut bukan kali ini saja menyerangnya. Seminggu sebelum ditusuk, Abdul mengaku dipukul selepas salat Asar.

"Ini sudah beberapa kali dengan orang itu. Jadi pas minggu-minggu yang lalu lupa tanggalnya, lupa harinya, yang pasti waktu Asar, saya salat Asar berjemaah, kebetulan si orang ini ada di masjid, emang suka berjemaah, kemudian berjemaah biasa. Entah kenapa itu orang nyamperin saya," kata Abdul.


Abdul tak tahu alasan perempuan itu memukulnya. Dia pun mengira masalah tak berlanjut. Namun ternyata tetap mengincarnya hingga terjadilah penusukan pada Minggu (11/3) waktu Subuh tadi.

"Ya nggak tahu (alasan). Pas Asar baca doa. Dia nggak terima, mungkin pas mukul saya marahin, dia nggak terima mungkin dari situ. Kejadian mungkin dia apa seminggu atau sepuluh hari. Lupa," ucap Abdul.

Kasat Reksim Polres Depok, Kompol Putu Kholis sebelumnya mengatakan pelaku dan Abdul sudah saling kenal. Keduanya sama-sama jemaah di Masjid Darul Muttaqin tempat kejadian.


"Sudah (saling kenal), jadi seperti yang disampaikan Pak Kapolres bahwa korban dan pelaku ini adalah jemaah di Masjid Darul Muttaqin, bahkan untuk korban itu salah satu pengurus DKM," katanya.

Saat ini polisi masih menyelidiki motif penyerangan tersebut. Pelaku juga dibawa ke RS Polri untuk menjalani tes kejiwaan.
(knv/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed