DetikNews
Minggu 11 Maret 2018, 19:58 WIB

Selain Ditusuk, Abdul Juga Pernah Dipukul Pelaku Usai Salat Asar

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selain Ditusuk, Abdul Juga Pernah Dipukul Pelaku Usai Salat Asar Foto: Abdul Rahman (53), korban penusukan di Depok (Kanavino-detikcom)
Jakarta - Abdul Rahman (53) rupanya tidak kali ini saja diserang oleh perempuan berinisial S di Masjid Darul Muttaqin, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Seminggu sebelum ditusuk, Abdul juga pernah dipukul selepas dirinya menunaikan salat Asar.

"Ini sudah beberapa kali dengan orang itu. Jadi pas minggu-minggu yang lalu lupa tanggalnya, lupa harinya, yang pasti waktu Asar, saya salat Asar berjemaah, kebetulan si orang ini ada di masjid, emang suka berjemaah, kemudian berjemaah biasa. Entah kenapa itu orang nyamperin saya," kata Abdul saat ditemui di rumahnya, Sawangan, Depok, Minggu (11/3/2018).

Abdul saat itu sedang membaca doa sehabis salat. Tiba-tiba perempuan itu memukulnya dari arah belakang.


"Saya lagi baca doa ini. Pak, pak. Saya biarin. Saya nggak tanggepin, akhirnya mukul saya, begitu mukul," ujarnya.

Sontak Abdul marah kepada perempuan tersebut. Namun perempuan itu ternyata tak terima.

"Saya marah dia, saya maki-maki. Begini begini... Pokoknya saya marah. Rupanya dia nggak terima," tutur dia.

Abdul tak tahu alasan perempuan itu memukulnya. Setelah kejadian itu, dia pun mengira masalah tak berlanjut. Dia juga tak melaporkan pemukulan itu ke polisi.


"Ya nggak tahu (alasan). Pas Asar baca doa. Dia nggak terima, mungkin pas mukul saya marahin, dia nggak terima mungkin dari situ. Kejadian mungkin dia apa seminggu atau sepuluh hari. Lupa," ucap Abdul.

Sampai akhirnya, Abdul didatangi oleh perempuan tersebut pada malam kemarin. Perempuan itu masuk ke rumahnya dan mencoba untuk bertemu dengan dalih ada keperluan.

"Jam setengah 12 masuk ke rumah, sampai depan pintu. Ngetuk. Sama istri saya gak dibukain ornag nggak Assalamualaikum, nggak apa. Akhirnya keluar lagi. Istri saya bangunin, pak ada orang saya masuk. Tapi pintu depan nggak ditutup. Jangan-jangan orang jahat, pikiran saya," terangnya.

Abdul kemudian menyuruh perempuan itu untuk pergi karena sudah larut malam. Dia juga menutup pintu dan gerbang rumahnya rapat-rapat.


"Saya ganjal pakai sandal, datang dia. Rupanya mau datang nggak bisa dibuka. Manggil manggil. Pak pak, pikiran saya anak saya," terangnya.

Selanjutnya, Abdul menunaikan salat Subuh di masjid bersama anaknya. Dia tak tahu kalau perempuan itu sudah berada di masjid untuk menusuknya.

"Anak saya, dia lihat begini bawa pisau. Digenggamnya kaya gini. Memang sengaja mau ke leher. Saya nggak tahu dia rencana apa. Pas saya belok gini. Dia meletot," jelasnya.

Abdul lalu ditusuk yang menyebabkan darah bercucuran di masjid. Dia melawan dan melumpuhkan perempuan tersebut.


Setelah itu, Abdul dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Warga langsung menginterogasi pelaku dan mengamankannya.

Polisi saat ini masih menyelidiki kasus penusukan tersebut. Polisi juga telah menggeledah rumah pelaku dan mengamankan sejumlah barang bukti.

"Tadi pagi langsung kita geledah rumah pelaku kemudian kita temukan beberapa catatan-catatan," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada detikcom, Minggu (11/3).
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed