Ditusuk Jelang Salat Subuh di Masjid, Kondisi Abdul Membaik

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Minggu, 11 Mar 2018 17:51 WIB
Foto: detik
Depok - Abdul Rahman (53) korban penusukan perempuan inisial S di Masjid Darul Muttaqin, Depok sudah membaik. Abdul telah kembali pulang ke rumah setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Korban Alhamdulillah bagus, dia segera pengobatan di rumah sakit, sekarang segera kembali. Tadi pagi sudah langsung kembali saya juga berkunjung ke sana," ujar Kapolres Depok Kombes Didik Sugiarto kepada detikcom, Minggu (11/3/2018).

Abdul ditusuk oleh S sesaat menjelang salat subuh di masjid pagi tadi. Saat itu pelaku lebih dulu datang di masjid. Warga dan jemaah sempat terkejut saat S menjalankan aksinya.

"Terkejut (warga dan jemaah), karena warga tahunya dia (S) kan biasa salat di situ juga, kemudian ini yang sedang kita lakukan penyelidikan kenapa dia melakukan terhadap korban," kata Didik.

"Kebetulan Pak Abdul Rahman itu bukan imam saat itu, tetapi dia sebagai makmum. Salat Subuh waktu pagi itu satu saf, korban ini berada di ujung paling kanan saf, nah sih pelaku ini berada di masjid itu lebih dulu daripada korban itu datang. Jadi dia berada di teras sambil menunggu salat," imbuhnya.


Abdul ditusuk oleh S di rahang bagian kanannya. Saat ini S berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diperiksa kejiwaannya.


Abdul ditusuk saat hendak menunaikan ibadah salat Subuh di Masjid Darul Muttaqin pagi tadi. Akibatnya Abdul mengalami luka di rahang.

"Jadi pada saat akan dilakukan pemeriksaan, itu pelaku menjawab sembarangan, maksudnya ngalor ngidul, tidak bisa mintai keterangan kemudian keluarganya tadi sudah datang, kakaknya menyatakan yang bersangkutan ada sakit, akhirnya bersama keluarga kita bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diobservasi," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada detikcom, Minggu (11/3). (nvl/fjp)