DetikNews
Minggu 11 Maret 2018, 11:49 WIB

Becak di Jakarta Sudah Terdata, Anies: Jumlahnya Sekitar 1.500

Mochamad Zhacky - detikNews
Becak di Jakarta Sudah Terdata, Anies: Jumlahnya Sekitar 1.500 Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sudah mendata jumlah becak yang ada di Ibu Kota. Becak tersebut sudah dipasangi stiker khusus supaya mudah dikenali dan jumlahnya tidak bertambah.

"Sudah (didata), itu sekitar 1.500-an becak. Ada sekitar 1.400-1.500 (yang dipasangi stiker), sekitar segitu lah," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).


Wagub DKI Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan becak mayoritas beroperasi di Jakarta Utara yakni 500 unit. Kata dia, Anies menginginkan jumlah becak tak bertambah.

"Di Jakarta jumlahnya nggak lebih dari 500, menurut Pak Wali (Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, red) tadi dan mayoritas ada di Jakarta Utara," kata Sandiaga saat ditemui di kantor Kecamatan Koja, Jalan Mangga, Jakarta Utara, Sabtu (27/1).


Sandiaga mengaku sudah berkoordinasi dengan Husein mengenai pemeliharaan becak di Jakarta Utara. Salah satu cara pemeliharaan dengan memasangi stiker.

"Tadi sudah koordinasi dengan Pak Wali, dengan Pak Camat, becak yang datang dari daerah wilayah Indonesia ke Jakarta tak diperbolehkan. Jadi akan dipulangkan. Yang kami lakukan adalah mendata yang sudah ada di Jakarta ber-KTP DKI dan diberi pelatihan, dikasih stiker," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed