DetikNews
Minggu 11 Maret 2018, 09:37 WIB

Anies akan Pajang Becak Listrik dari Hanafi Rais di Balai Kota

Mochamad Zhacky - detikNews
Anies akan Pajang Becak Listrik dari Hanafi Rais di Balai Kota Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima becak listrik dari Hanafi Rais. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta menerima becak listrik dari politisi PAN Hanafi Rais. Anies akan memajang becak tersebut di Balai Kota supaya warga yang datang bisa melihat.

Anies tiba di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018), sekitar pukul 08.10. WIB. Anies mengenakan baju Persija Jakarta kemudian menyambu Hanafi yang sudah tiba lebih dulu.


Anies nampak antusias saat melihat becak listrik yang diberikan Hanafi. Dia mengatakan putra sulung pendiri PAN Amien Rais itu sudah melihat kenyataan bahwa becak merupakan kebutuhan warga Ibu Kota.

"Saya mengucapkan terima kasih sekali bahwa Mas Hanafi membaca kenyataan yang ada di Jakarta. Bahwa kenyataannya banyak wilayah di Jakarta, permukiman-permukiman, terutama kampung-kampung yang masih sederhana yang di sana kenyataannya masih menggunakan becak," kata Anies.

Anies akan Pajang Becak Listrik dari Hanafi Rais di Balai KotaFoto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima becak listrik dari Hanafi Rais. (Zhacky-detikcom)

Anies pun mengamati becak listrik pemberian Hanafi, mesin sampai rangkanya. Namun, dia tidak coba mengemudikannya.

"Ini akan saya simpan, akan saya taruh di Balai Kota, kan ini buat Pemprov DKI, saya taruh di Balai Kota. Jadi salah satu yang bisa dilihat jika orang datang ke sini. Lokasinya nanti kita lihat. Ya lah, dipajang dong," terang Anies.


Sementara, Hanafi menuturkan becak listrik tersebut diberikan karena mendengar wacana Anies mengizikan kembali becak beroperasi di Jakarta. Anggota Komisi I DPR RI itu berharap becak listrik bisa beroperasi di Jakarta.

"Ketika Pemprov DKI pernah punya ide menghidupkan kembali becak, tentu aturannya masih kita tunggu. Nah, saya ingin menyambut ide tersebut dengan bentuk yang nyata yaitu menghadirkan becak listrik untuk Jakarta. Jadi harapannya becak listrik ini menjadi kendaraan yang ramah lingkungan, ramah juga untuk penarik becaknya," papar Hanafi.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed