detikNews
Minggu 11 Maret 2018, 06:51 WIB

Semakin Sehat, BJ Habibie Diizinkan Dokter Makan di Luar RS

Danu Damarjati - detikNews
Semakin Sehat, BJ Habibie Diizinkan Dokter Makan di Luar RS BJ Habibie Sudah Diizinkan Santap Siang di Luar RS (Istimewa)
Jakarta - Kondisi kesehatan Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, semakin pulih. Bahkan hari ini, dokter sudah mengizinkan Habibie untuk melakukan santap siang di luar Rumah Sakit.

Hal ini dikabarkan oleh Direktur Eksekutif The Habibie Center, Rahimah Abdulrahim (Ima), Minggu (11/3/2018). Dia juga menampilkan foto Habibie didampingi oleh menantunya bernama Widya Habibie dan cucunya, Felicia.



"Kiriman dari Mba Widya Habibie (menantu) dan Felicia (cucu): "Alhamdulillah berkat doa dari Presiden dan seluruh rakyat Indonesia Bapak BJ Habibie untuk pertama kali nya sejak tgl 27 Feb 2018 diopname, hari ini diijinkan tim dokter Jerman untuk makan siang di luar RS di dampingi anak, menantu dan cucu tercinta."," demikian pesan tertulis yang disampaikan Ima.

Dia juga mengunggah foto dan keterangan berbahasa Inggris di akun Instagram, @imaabdul. Nampak Habibie membawa surat kabar setempat. Habibie, menantu, dan cucunya nampak tersenyum semuanya.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima laporan bahwa kondisi BJ Habibie terus membaik. Laporan tersebut diterima Jokowi dari tim dokter kepresidenan Sabtu (10/3).

Habibie di klinik Starnberg, Munich, Jerman. Jokowi mengutus salah satu dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari tim dokter kepresidenan, yakni dr Lukman Hakim Makmun, untuk langsung ke Munich Jerman memantau kondisi kesehatan. Lukman sudah di Jerman sejak 4 Maret lalu.



Pada Minggu, 4 Maret lalu, Jokowi sempat melakukan komunikasi dengan habibie lewat sambungan telepon. Jokowi mendoakan Habibie agar segera sehat dan bisa beraktivitas kembali.

"Kita semua di Indonesia,seluruh rakyat Indonesia, mendoakan Bapak. Semoga segera sehat kembali, bisa beraktivitas dan kembali ke Indonesia," kata Jokowi saat itu.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com