DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 10:50 WIB

Doa Jokowi untuk Istri Gus Dur: Sehat Terus, Kami Butuh Kehadiran Ibu

Jabbar Ramdhani - detikNews
Doa Jokowi untuk Istri Gus Dur: Sehat Terus, Kami Butuh Kehadiran Ibu Presiden Joko Widodo (Foto: Screenshot video Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Jokowi menyebut Ibu Negara ke-4 RI itu sebagai sosok yang terhormat dan tercinta.

Jokowi juga mendoakan istri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu terus diberikan Allah SWT berkah dan kesehatan. Jokowi juga berterima kasih kepada Sinta Nuriyah karena terus menjadi orang yang menyebarkan toleransi di Indonesia.


"Kami masih membutuhkan kehadiran Ibu Sinta yang terus berhenti berjuang menyuburkan toleransi, memperkuat kebinekaan, mendamaikan perbedaan, merangkul mereka yang terpinggirkan, mengangkat derajat kaum perempuan, dan mencintai kemanusiaan," ungkap Jokowi lewat video yang diunggah Biro Pers Setpres seperti dilihat detikcom, Jumat (9/3/2018).

Sinta Nuriyah Abdurrahman WahidSinta Nuriyah Abdurrahman Wahid (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)

Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik itu, Jokowi kembali berterima kasih atas perjuangan yang dilakukan Sinta Nuriyah. "Terima kasih, Ibu. Atas kasih sayang Ibu Sinta kepada negeri ini," ucap Jokowi disertai salam penutup.


Sebagaimana diketahui, Sinta Nuriyah lahir di Jombang pada 8 Maret 1948 lalu. Dia menikah dengan Gus Dur pada 11 September 1971.

Sinta Nuriyah menjadi Ibu Negara ke-4 dari 1999-2001. Menikah dengan Gus Dur, Sinta Nuriyah memiliki 4 orang anak yakni Alissa Qotrunnada, Zannuba Ariffah Chafsoh, Anita Hayatunnufus, dan Inayah Wulandari.
(fjp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed