DetikNews
Jumat 09 Maret 2018, 10:07 WIB

Polda Metro Minta Maaf soal Polantas yang Pungli dan Maki Pengendara

Mei Amelia R - detikNews
Polda Metro Minta Maaf soal Polantas yang Pungli dan Maki Pengendara Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Ari Saputra-detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya menyayangkan perbuatan Polantas yang meminta 'uang damai' dan memaki pengendara motor di Bandengan Utara, Jakarta Utara. Polda Metro Jaya menyampaikan permohonan maaf atas tindakan kedua anggota tersebut.

"Berkaitan dengan adanya oknum anggota lantas yang melakukan tindakan tidak terpuji, maka Polda Metro minta maaf kepada masyarakat karena masih ada oknum polisi yang berbuat tidak sesuai dengan aturan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (9/3/2018).


Argo memastikan, pihaknya akan memberikan hukuman kepada kedua anggota tersebut. Argo mengatakan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis berkomitmen dalam memberikan reward and punishment kepada jajarannya.

"Anggota yang melanggar tentunya akan diberikan hukuman dan yang melakukan tentunya akan diberikan penghargaan sebagai motivasi kepada jajaran," imbuh Argo.


Argo mengatakan, keduanya diproses di Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya. Keduanya akan diberikan hukuman sesuai dengan pelanggarannya.

"Tentunya akan ada sanksi atas setiap pelanggaran," imbuhnya.

Sebagai pengawasan internal, pihak Polda Metro Jaya melakukan pembinaan terhadap anggotanya. "Fungsi pengawasan itu mulai dari Kasatkernya sampai pimpinan tertinggi itu dilakukan terus," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]


(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed