DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 18:10 WIB

Sidang Suap Moge

Saksi Sebut Auditor BPK Mengaku Pengacara Saat Mau Beli Moge

Haris Fadhil - detikNews
Saksi Sebut Auditor BPK Mengaku Pengacara Saat Mau Beli Moge Suasana persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Auditor BPK Sigit Yugoharto disebut Indra Kharisma mengaku sebagai pengacara saat pertama bertemu untuk melihat motor Harley Davidson. Indra merupakan pemilik Harley Davidson yang dibeli oleh eks GM Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Setia Budi, untuk Sigit.

Awalnya, jaksa menanyakan apakah Indra pernah bertemu dengan Sigit atau tidak. Menurut Indra, ia pernah bertemu dengan Sigit pada Agustus 2017 yang diawali dengan percakapan lewat Facebook.

"Pernah ketemu dengan pak Sigit?" tanya jaksa kepada Indra yang jadi saksi pada sidang Sigit Yugoharto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).


"Pernah. Agustus 2017 di rumah saya. Jadi pertama dia chatting Facebook minta nomor ponsel, WA saya minta share lokasi, dia datang," ucap Indra.

Indra menyatakan Sigit menggunakan nama Juan pada Facebook-nya. Namun, pada 18 Agustus saat keduanya bertemu barulah Indra mengetahui nama asli Sigit.

"Anda tanyakan pekerjaan, profesinya?" tanya jaksa.

"Ngakunya pengacara. Karena anaknya nakal maka dibelikan motor, nawar dulu Rp 115 juta deal. Terus pulang, malamnya telepon, bilang besok ada temannya datang ke rumah, ya saya tungguin," ujar Indra.


Indra menyatakan keesokan harinya ada 2 orang datang ke rumahnya, yang belakangan diketahuinya bernama Cucup Sutrisna dan Jurry Oktavizar yang merupakan karyawan PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi. Setelah dilunasi, motor Harley Davidson itu kemudian dikirim ke rumah Sigit di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2017.

Sebelumnya, Sigit didakwa didakwa menerima motor gede (moge) Harley Davidson Sportster 883 tahun 2000 dari Setia Budi. Harga moge disebutkan Rp 115 juta.
(haf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed