DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 16:17 WIB

Bebas dari Hong Kong, Cak Percil-Cak Yudho Selfie di Pesawat Pulang

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Bebas dari Hong Kong, Cak Percil-Cak Yudho Selfie di Pesawat Pulang Cak Percil dan Cak Yudho selfie di pesawat. Foto: Istimewa
Jakarta - Dua pelawak asal Jawa Timur, Yudho Prasetyo (Cak Yudho) dan Deni Afriandi (Cak Percil), sudah selesai berurusan dengan Imigrasi Hong Kong. Kini mereka dalam perjalanan menuju tanah air.

"Jam 14.35 (waktu Hong Kong) siang menuju Surabaya," kata salah seorang staf KJRI Hong Kong kepada detikcom, Kamis (8/3/2018).




Kedua pelawak itu akan tiba di Surabaya nanti malam. Mereka terbang dengan maskapai Brunei Airlines.

Sebelumnya kedua pelawak itu sempat diadili di Hong Kong terkait penyalahgunaan visa. Mereka datang ke Hong Kong untuk mengisi acara hiburan yang dihelat komunitas buruh migran Indonesia, namun keduanya tak memegang visa bekerja.

Mulanya Cak Percil dan Cak Yudho terancam hukuman hingga 2 tahun penjara. Namun berkat bantuan dari KJRI Hong Kong, keduanya divonis ringan yakni hanya 6 minggu penjara dan 18 bulan hukuman percobaan.

Kini Cak Percil dan Cak Yudho sudah bisa bebas karena telah menjalani masa tahanan. Mereka tampak tersenyum lepas sambil berswafoto setelah akhirnya diperbolehkan pulang ke tanah air. Foto ini diambil sebelum pesawat lepas landas.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed