DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 14:37 WIB

Keluarga Dampingi Ba'asyir Jalani Cek Kesehatan di RSCM

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Keluarga Dampingi Baasyir Jalani Cek Kesehatan di RSCM Ba'asyir. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Terpidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir hari ini kembali menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Putra Ba'asyir, Abdul Rahim, turut mendampinginya di RSCM.

"Nah nanti keluarga kan kebetulan tadi ada anaknya, Abdul Rohim, nanti bisa ditanyakan langsung Abdul Rohim anaknya," kata pengacara Ba'asyir, Guntur Fattahillah, di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Guntur mengatakan anak Ba'asyir turut mendampingi ayahnya mengecek kesehatan di RSCM. Selain itu, terkait kondisi kesehatan Ba'asyir saat ini, dikatakan Guntur, Ba'asyir masih mengalami pembengkakan di kaki kanan.

"Kalau terkait masalah kakinya itu ya masih hitam, lebam, masih ada juga namanya pembengkakan yang seperti kista itu. Hasilnya nanti seperti apa ini kan lagi diproses, diperiksa terus kemudian dokter juga tentu perlu waktu untuk melakukan observasi, ya hasilnya nanti bagaimana apakah ustaz dirawat atau tidak dirawat lihat nanti hasil keputusan dokter," ujar Guntur.

Selain itu, Guntur mengatakan agenda pemeriksaan kesehatan Ba'asyir hari ini akan dilakukan mulai dari cek darah dan jantung.




"Lebih detailnya nanti dokter yang bisa menjelaskan dari dokter Mer-C, dokter Yose. Atau nanti Pak Michdan yang sedang ada di atas bisa menjelaskan karena beliau saat ini juga lagi menunggu Ustaz Abu," kata Guntur.

Sebelumnya diberitakan, Ba'asyir tiba di RSCM sekitar pukul 10.30 WIB dengan dikawal Tim Densus dan Lapas Gunung Sindur Bogor.

Tim medis menyatakan Ba'asyir mengalami sakit chronic venous insufficiency bilateral atau disebut kelainan pembuluh darah vena berkelanjutan. Tim medis juga menyarankan Ba'asyir mendapat perawatan di luar lapas.

[Gambas:Video 20detik]




(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed