DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 12:41 WIB

Bawa Bukti Video, Fahri Hamzah akan Polisikan Presiden PKS Siang Ini

Tsarina Maharani - detikNews
Bawa Bukti Video, Fahri Hamzah akan Polisikan Presiden PKS Siang Ini Fahri Hamzah (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Fahri Hamzah akan melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman. Pelaporan akan dilakukan di Polda Metro Jaya.

Rencananya, Fahri akan ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (8/3/2018) ini.

"Dari sini kan jam 13.00 WIB, nanti saya ke sana jam 14.00 WIB ke Polda saja," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.


Bersama tim kuasa hukum, dia sudah menyiapkan berkas-berkas untuk melaporkan Sohibul. Menurutnya, ia punya bukti yang lengkap.

"Ada beberapa dokumen cetak maupun elektronik ya. Bentuk video dan sebagainya sudah disiapkan oleh teman lawyer saya. Jadi kalau di atas kertas itu sih buktinya cukup lengkaplah," jelas Fahri.

Wakil Ketua DPR itu mengaku mendapat dukungan penuh dari kader PKS. Sebab, kata Fahri, banyak kader turut merasakan buruknya kinerja Sohibul sebagai pemimpin PKS.


Fahri mengatakan laporan ini ia buat semata-mata demi kebaikan partai. Menurut Fahri, PKS berpotensi menjadi partai besar.

"Saya ingin memperbaiki partai. Sayang partai ini. Pemilu sudah 15 bulan lagi. Partainya masih kayak gini, stagnan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Fahri berencana mempolisikan Presiden PKS Sohibul Iman. Rencana pelaporan Sohibul ke polisi ini, disebut Fahri, masih berkaitan dengan sengketa pemecatannya.

"Ya pertama, mulai dari Sohibul Iman dulu. Di situ bisa kena yang lain, tetapi saya mau fokus," sebut Fahri pada Senin (5/3).

[Gambas:Video 20detik]


Fahri menuding otak di balik pemecatan dirinya dari PKS ialah Sohibul Iman. Menurutnya, semua badan di PKS yang terkait dengan pemecatannya terafiliasi dengan Sohibul selaku Presiden PKS. Dia menuding ada persekongkolan di PKS.

Sohibul Iman sudah dimintai tanggapan soal niat Fahri melapor ke polisi, tapi dia menolak berkomentar.
(tsa/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed