DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 12:30 WIB

Novanto Mengaku Tak Tahu Rekam Medisnya Direkayasa dr Bimanesh

Faiq Hidayat - detikNews
Novanto Mengaku Tak Tahu Rekam Medisnya Direkayasa dr Bimanesh Setya Novanto (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengaku tidak tahu rekam data medisnya direkayasa oleh dr Bimanesh Sutarjo saat dirawat di RS Medika Permata Hijau. Menurut Novanto, ia sudah mempunyai rekam medis yang benar.

"Waduh saya nggak tahu. Kalau awal saya, data medis sudah ada. Malah saya tidak tahu ada yang palsu," ucap Novanto sebelum sidang perkara proyek e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2018).

Novanto mengatakan saat itu pernah diperiksa oleh dr Bimanesh di RS Medika Permata Hijau setelah sadar--sebelumnya Novanto mengaku dalam kondisi pingsan. Saat itu, Bimanesh memperkenalkan dirinya sebagai dokter pada Novanto.


"Iya saya diperiksa di sana gitu, saya Bimanesh. Saya baru tahu waktu pingsan saja. Waktu pingsan ketemu sekali dan pagi ketemu sekali dan tidak ketemu lagi," ucap Novanto.

Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP ini menyebutkan Bimanesh menjelaskan penyakitnya selama 2 menit. Setelah itu, Novanto beristirahat lantaran mengalami kecelakaan mobil pada 16 November 2017.

"Pas lagi pingsan terus bangun lihat ada dokter, dia jelaskan Bimanesh cuma 2 menit. Sudah gitu ketemu sebentar," kata Novanto.

[Gambas:Video 20detik]


Bimanesh diduga merekayasa rekam medis Novanto yang disebut mengalami kecelakaan pada 16 November 2017. Novanto saat itu berstatus tersangka dalam dugaan korupsi proyek e-KTP dan sedang dalam pengejaran penyidik.

Hari ini, Bimanesh menjalani sidang perdana pembacaan dakwaan perkara ini. Peran Bimanesh akan segera terungkap dalam dugaan hilangnya Novanto.
(fai/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed