DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 08:05 WIB

Dirlantas Polda Metro ke Anggota: Jangan Viral yang Jeleknya Saja

Mei Amelia R - detikNews
Dirlantas Polda Metro ke Anggota: Jangan Viral yang Jeleknya Saja Foto: Haris Fadhil/detikcom
Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengimbau anak buahnya untuk bekerja profesional saat melaksanakan Operasi Keselamatan. Ia mewanti-wanti agar jangan sampai hal-hal yang membuat citra Polri buruk justru menjadi viral di media sosial.

"Tujuan operasi ini meningkatkan citra Polri sendiri, jangan sampai terjadi viral yang jelek-jelek yang membuat citra buruk Polri," tegas Halim di Jakarta, Kamis (8/3/2018).


Halim mencontohkan peristiwa dua oknum Polantas yang meminta 'uang damai' kepada pengendara motor di Bandengan Utara, Jakarta Utara yang videonya viral di media sosial. Halim melarang keras anggotanya meminta pungutan liar (pungli) kepada masyarakat, apa pun bentuknya.

"Di sini tujuan kita adalah ibadah, agar ikhlas. Rezeki itu diatur Allah, bisa didapat di mana saja. Jangan dicari-cari (rezeki) yang tidak berka," ujarnya.


Dalam Operasi Keselamatan ini, Halim meminta anggota untuk mengedepankan upaya pre-emtif dan preventif. Jika bertemu dengan pelanggar lalin, Halim meminta anggota untuk memberikan teguran saja, karena tujuan operasi adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Terutama dalam Operasi Keselamatan yang dilakukan pada malam hari. Halim meminta agar anggota bertugas sesuai tugas-tugasnya saja.

"Kalau Gattur ya cuma penjagaan dan pengaturan, tidak ada hunting (pelanggar). Kalau patroli ya patroli, kalau ketemu pelanggaran tegur saja, kecuali ada balapan liar," lanjutnya.

[Gambas:Video 20detik]


(mei/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed