DetikNews
Rabu 07 Maret 2018, 20:31 WIB

Bertemu Wagub DKI Era 1982, Sandi: Masalah Jakarta Dari Dulu Sama

Mochamad Zhacky - detikNews
Bertemu Wagub DKI Era 1982, Sandi: Masalah Jakarta Dari Dulu Sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan seniornya, Bunyamin Ramto, yang merupakan Wagub DKI periode 1982-1987 (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan seniornya, Bunyamin Ramto, di Balai Kota. Ramto yang merupakan Wagub DKI periode 1982-1987 bercerita kepada Sandi mengenai permasalahan Jakarta semasa dia menjabat seperti banjir dan harga bahan pokok.

"Tadi berbagi cerita tentang bagaimana penanganan. Dulu wagub ada empat, sekarang cuma satu, jadi sering sibuk. Ternyata masalah yang dihadapi sama," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).


Cerita Ramto ke Sandi, banjir dan harga bahan pokok memang menjadi masalah di Jakarta sejak zaman dulu. Kata Sandi, khusus harga bahan pokok sebetulnya sudah ada konsep jangka panjangnya.

"Kalau untuk harga bahan pokok dia sudah menyiapkan tiga sentral sewaktu zaman Bang Ali Sadikin. Jadi, selain daripada Pasar Induk di Kramat Jati, ada juga sentra untuk menangkap produk pangan dari Jawa Tengah, itu ada di Kampung Rambutan. Dan dari Jawa Barat itu ada di Cibubur," papar Sandi.


Sandi pun mendapat beberapa buku hasil karya Ramto yang berisi tentang Jakarta. Sandi bahkan sudah mengagendakan kembali pertemuan dengan Ramto.

"Beliau memberikan lima buku untuk saya baca kalau ada waktu. Tiga bulan ke depan insyaallah beliau akan datang lagi ke sini sebagai bagian daripada dialog kami," terang Sandi.
(zak/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed