DetikNews
Rabu 07 Maret 2018, 09:35 WIB

Jejak Kejahatan Pembunuh Driver Taksi Online di Bogor

Mei Amelia R - detikNews
Jejak Kejahatan Pembunuh Driver Taksi Online di Bogor Barang bukti mobil milik Justinus Sinaga (Foto: dok. Istimewa)
Depok - Ahmad Sutrisna (20) ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam pembunuhan Justinus Sinaga (40), driver taksi online yang jasadnya ditemukan di Gunung Bunder, Kabupaten Bogor. Ahmad ternyata sudah memiliki rekam jejak kejahatan sebelumnya.

"Di Polresta Depok, ada laporan pelaku dalam kasus penggelapan mobil," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana kepada detikcom, Rabu (7/3/2018).

Ahmad pernah dilaporkan atas dugaan penggelapan mobil Toyota Avanza Veloz bernopol B 2175 SOL oleh Hendra Dewisman, pada Senin (12/2) lalu. Ahmad meminjam mobil korban, namun mobil itu tidak kunjung dikembalikan hingga akhirnya korban melapor polisi.

Bermula ketika korban menitipkan mobil itu kepada Ahmad, karena korban tidak memiliki garasi. Ahmad kemudian meminjam mobil untuk keperluan keluarganya dan berjanji akan mengembalikan dalam tempo 2 hari.

"Karena percaya, pelapor pun akhirnya meminjamkan mobilnya itu," imbuhnya.

Setelah dua hari berlalu, korban mencoba mengambil mobilnya. Akan tetapi, Ahmad tidak pernah pulang ke rumahnya atau pun mengembalikan mobil korban.

"Yang bersangkutan mengaku mobil tersebut dijual di Subang, ini masih akan kami dalami lagi," lanjutnya.

Belum sebula berlalu, kini Ahmad tertangkap razia Polres Subang karena mobil yang dibawa tidak dilengkapi surat-surat yang sah. Ahmad dan teman-temannya, pada Senin (5/3) lalu membawa mobil milik Justinus Sinaga, Toyota Avanza warna hitam bernopol B 19812 EKM.

Teman-teman Ahmad saat itu berhasil melarikan diri, sementara dia tertangkap. Polres Subang selanjutnya berkoordinasi dengan Polresta Depok, mengingat pelat mobil yang dibawa Ahmad berasal dari Depok.

Polresta Depok kemudian menelusuri catatan kriminal Ahmad yang ternyata pernah dilaporkan dalam kasus penggelapan mobil. Dan setelah diusut, ternyata Ahmad juga diduga ikut terlibat pembunuhan Justinus.



(mei/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed