DetikNews
Sabtu 03 Maret 2018, 10:00 WIB

Lokasi Buaya yang Telan Manusia di Kaltim Dipasang Papan Imbauan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Lokasi Buaya yang Telan Manusia di Kaltim Dipasang Papan Imbauan Buaya yang menerkam warga di Kutai Timur, Kalimantan Timur/Foto: dok. Polsek Sangkulirang
Jakarta - Polres Kutai Timur memasangan papan imbauan di daerah yang rawan buaya liar. Hal itu dilakukan akibat maraknya kasus buaya yang menerkam warga di Kutai Timur.

"Polisi membantu pasang papan imbauan di daerah yang rawan buaya," kata Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan kepada detikcom, Jumat (2/3/2018).



Teddy menjelaskan pemasangan itu ditujukan agar warga lebih berhati-hati di daerah yang telah terpasang papan imbauan. Teddy menambahkan papan itu dipasang di daerah dekat sungai hingga tempat yang ramai.

"Papan kita pasang di dekat sungai dan tempat yang ramai dan yang ada buayanya," jelasnya.



Teddy menyebut daerah Kutai Timur memang masih kerap dijumpai adannya buaya liar. Dia menambahkan selain papan imbauan, polisi juga melakukan sosialisasi kepada warga agar lebih waspada terhadap buaya-buaya liar.

"Kalau munculnya (buaya) kita tidak bisa prediksi kapan. Kita sosialisai ke masyarakat kalau sedang di daerah yang rawan ada buaya waspada," kata dia.


Terbaru, seekor buaya di Desa Marukangan, Kecamatan Sandaran Kutai Timur, Kalimantan Timur, ditembak polisi. Buaya itu diduga menerkam seorang warga yang ditemukan tewas di lokasi tersebut.

Setelah perut buaya itu dibelah terdapat potongan tubuh manusia yakni potongan kaki kiri, tangan kiri, serta siku tangan kiri. Korban diketahui bernama Andi Eso Erang (39).


(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed