DetikNews
Kamis 01 Maret 2018, 10:35 WIB

Polisi Panggil Pelapor yang Adukan Penataan Tanah Abang Pekan Depan

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Panggil Pelapor yang Adukan Penataan Tanah Abang Pekan Depan Foto: Penataan kawasan Tanah Abang (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Polisi masih menyelidiki laporan dari Jack Lapian terkait penataan Tanah Abang dengan terlapor Gubernur Anies Baswedan. Pekan depan, polisi akan meminta klarifikasi dari Jack sebagai pelapor.

"Sudah kami layangkan undangan klarifikasi untuk Senin besok kepada pelapor," kata Kasubdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ferdi Irawan kepada detikcom, Kamis (1/3/2018).

Selain pelapor, polisi juga akan meminta klarifikasi dari saksi-saksi. "Ada tiga orang saksi," imbuh Ferdi.

Ferdi menegaskan, laporan bernomor LP/985/II/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus tanggal 22 Februari lalu itu masih dalam tahap penyelidikan. Polisi belum bisa menyimpulkan apakah kebijakan Anies dalam menata Tanah Abang itu merupakan suatu perbuatan pidana atau bukan.

"Nanti setelah kita melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan ahli, baru bicara apakah ada pidana atau tidak," lanjut Ferdi.

Hal senada diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Argo mengatakan, laporan Jack masih dalam tahap penyelidikan.

"Setiap ada laporan pasti ada surat perintah penyelidikan, tetapi belum penyidikan. Saat ini masih diselidiki," tegas Argo.

Sebelumnya, Jack selaku Sekjen Cyber Indonesia melaporkan Anies atas penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut Jack, kebijakan Anies membuat terganggunya fungsi jalan sesuai dengan Pasal 12 UU RI Non38 Tahun 2004 tentang Jalan.
(mei/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed