Ahok Bersurat ke Hakim, Tak Hadiri Sidang Cerai hingga Putusan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 28 Feb 2018 13:40 WIB
Pengacara yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Dua saksi dihadirkan dalam sidang gugatan cerai kali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya, Veronica Tan. Kedua saksi yang dihadirkan ini merupakan staf Ahok.

Pengacara yang juga adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengatakan kedua saksi yang dihadirkan adalah staf Ahok bernama Ririn dan Nael. Fifi menyebut, dalam persidangan, keduanya menyampaikan soal hubungan Ahok dan Vero yang sudah tidak harmonis.

"Memang sudah tidak ada kecocokan. Begitu saja. Kita tidak akan lebih banyak lagi (menyampaikan komentar, red). Mohon maklumi," kata Fifi kepada wartawan seusai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Fifi menyebut Ahok memang banyak bercerita kepada Nael. Namun dia tidak mau mengatakan lebih jauh apa saja yang diungkap Nael dalam persidangan.


"Kita hormati privasi. Bapak juga cuma cerita sama Bang Nael. Saya tidak mau ungkapkan lagi," kaya Fifi.

Selain itu, Fifi mengatakan dirinya juga menyampaikan surat dari Ahok untuk majelis hakim. Lewat surat itu, Ahok menyatakan tidak akan hadir dalam persidangan sampai putusan.

"Pak Ahok menyerahkan kepada hakim. Bagaimana pun (keputusannya, red). Beliau tidak akan hadir," kata Fifi.


Sidang akan dilanjutkan pada Rabu pekan depan (7/2) dengan agenda pemeriksaan saksi. Pihak Ahok akan mengajukan dua saksi untuk dimintai keterangan.

"Akan periksa saksi lagi. Belum tahu siapa ya. nanti kita cari. Mungkin dua orang, (pada) 7 Maret. Mungkin sekali lagi (pemeriksaan saksinya)," ucap Fifi. (aik/hri)