detikNews
Selasa 27 Februari 2018, 13:28 WIB

PPP Gorontalo Sorongkan Rommy Jadi Cawapres Jokowi

Ajis Halid - detikNews
PPP Gorontalo Sorongkan Rommy Jadi Cawapres Jokowi DPW PPP Gorontalo sorongkan Rohamurmuziy jadi cawapres Jokowi (Foto: Ajis Halid/detikcom)
Gorontalo - DPW PPP Gorontalo mendukung Joko Widodo (Jokowi) jadi capres 2019-2024. DPW PPP Gorontalo juga menyorongkan Ketum DPP PPP Romahurmuziy (Rommy) jadi cawapres Jokowi.

"PPP Provinsi Gorontalo menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap sikap DPP PPP dalam mencalonkan kembali Bapak Jokowi sebagai Presiden dan kami resmi mencalonkan Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Bapak Jokowi pada Pemilihan Presiden di tahun 2019," ucap Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo, Selasa (27/2/2018).


Dia menjelaskan, pertimbangan mengusung Rommy agar mendampingi Jokowi adanya kombinasi yang sangat ideal antara kelompok Nasionalisme dan Agamis.

"Pakem ini sudah ada sejak NKRI merdeka yang ditandai dengan Pimpinan Nasional Soekarno-Hatta. Dan di saat Reformasi dilanjutkan dengan kepemimpinan Gusdur-Megawati, Megawati-Hamza Haz, SBY-JK," jelas Nelson yang juga menjabat sebagai Bupati Gorontalo.


Terkait sikap DPW PPP Gorontalo, DPP PPP juga mengusulkan cawapres Jokowi harus dari kalangan santri. Namun PPP belum menyebutkan soal figur tersebut.

"PPP hanya mengajukan kriteria, yaitu santri, intelektual, muda dan integritas (bersih). Ini sudah kami sampaikan agar Pak Jokowi bisa menang pada pilpres nanti. Untuk dari PPP belum ada nama yang diusulkan," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed