Lobi Makan Siang dengan Jokowi, JK Telat Temui Pengurus KAHMI

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Senin, 26 Feb 2018 16:44 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui telah bertemu empat mata dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). JK menyebut pembicaraannya dengan Jokowi terkait soal Negara.

"Pertama saya minta maaf karena telat setengah jam. Lama bicara dengan sebelah, telat datang. Biasa begitu kalau kita bicara Negara lupa waktu," kata JK di hadapan pengurus dan anggota KAHMI di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).


Acara bersama KAHMI memang diagendakan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Namun JK baru membuka acara ini setelah pukul 15.30 WIB. Pertemuan JK dan Jokowi dimulai sekitar pukul 14.10 WIB.

"Saya berdiskusi panjang dengan Presiden hampir dua jam, bagaimana bangsa ini adil, bagaimana ekonominya adil, bagaimana ekonomi tumbuh, tapi semua bisa menikmati, kemiskinan dikurangi, bagaiman bersaing dengan Thailand, Malaysia dan sebagainya. Jangan kita kalah. Itu saja kepentingan kita semua," terang JK.


Pertemuan Jokowi-JK siang ini bisa jadi kelanjutan pertemuan 6 Februari lalu, saat Jokowi bertandang ke kantor Wapres JK sambil menikmati makan siang hidangan dari Mufidah Kalla. Saat itu, informasi yang dihimpun, di tengah pembicaraan soal investasi, ekspor, hingga Asian Games 2018, terselip permintaan Jokowi agar JK bersedia maju lagi di Pilpres 2019. Namun, saat itu JK menolak, dengan alasan ingin fokus mengurus keluarga. (fiq/tor)