DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 17:30 WIB

Usul Wiranto Jadi Cawapres, OSO: Sah-sah Saja AHY Akan Temui PDIP

Zunita Amalia Putri - detikNews
Usul Wiranto Jadi Cawapres, OSO: Sah-sah Saja AHY Akan Temui PDIP Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menugaskan putranya yang juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo untuk bertemu Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kebetulan AHY merupakan putra sulung dari Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan kedua tokoh ini disinyalir bakal membahas koalisi di Pilpres 2019.

Salah satu partai koalisi pemerintah, Hanura telah menyorongkan sang pendiri partai, Wiranto menjadi calon wakil presiden (cawapres). Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku tak terganggu dengan pertemuan antara Prananda dan AHY karena sudah menyorongkan nama Wiranto untuk jadi cawapres.

"Nggak ada, nggak ada, nggak ada, nggak ada terganggu, nggak ada. Politik itu sah-sah aja," kata OSO usai Milad Bang Japar I di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2018).


Seperti diketahui, PDIP baru saja mendeklarasikan kembali mengusung Jokowi sebagai Capres untuk Pilpres 2019. OSO mengatakan dirinya belum bertemu dengan Megawati untuk membahas sosok cawapres pendamping Jokowi.

"Belum, belum, belum saya belum minta (ketemu Megawati)," ujarnya.

Tak hanya Megawati, OSO juga mengatakan ingin bertemu dengan seluruh ketua partai koalisi pendukung Jokowi. Dia ingin membangun komunikasi politik dengan para ketua parpol.

"Ya saya pengen ketemu sama semua ketua-ketua karena apa, komunikasi politik itu harus hidup," ujarnya.


Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan banyak tokoh yang minta bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Salah satunya Ketum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan yang minta diprioritaskan.


Selain itu, Hasto menyebut Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyatakan keinginannya untuk berdialog dengan Megawati. Mega sendiri telah mengutus putranya Prananda Prabowo untuk berdialog dengan AHY.

"Ya kalau ketemu dengan Pak Agus, mungkin karena ini kan bahasa orang muda, sehingga Ibu Mega kan menugaskan kami untuk bertemu," ucap Hasto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018).


(ams/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed