DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 10:46 WIB

Didesak Tutup 36 Diskotek Terkait Narkoba, Anies: Kami Punya Datanya

Mochamad Zhacky - detikNews
Didesak Tutup 36 Diskotek Terkait Narkoba, Anies: Kami Punya Datanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Indra/detikcom)
Jakarta - Fraksi Gerindra DPRD DKI mendesak Pemprov DKI menutup 36 diskotek di Ibu Kota yang terindikasi melegalkan peredaran narkoba. Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku sudah mengantongi data diskotek tersebut.

"Kami sudah langsung dapat kok (data diskoteknya)," kata Anies di Menara ESQ 165, Jalan TB Simatupang, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).


Bahkan Anies menuturkan ada lebih dari 36 diskotek di Ibu Kota yang terindikasi narkoba. "Ada lebih mungkin," ucap eks Mendikbud itu.

Anies sendiri berencana bertemu dengan Kepala BNN Komjen Budi Waseso untuk membahas masalah diskotek itu. Namun jadwal pertemuannya belum ditentukan.


"Belum tahu (kapan pertemuannya). Sudah direncanakan, nanti bertemu," terang Anies.

Sebelumnya, anggota F-Gerindra DPRD DKI Prabowo Soenirman mengatakan Pemprov DKI bisa menutup 36 diskotek yang terindikasi narkoba dengan menggunakan data BNN. Prabowo mendorong Pemprov DKI meminta data 36 diskotek itu ke BNN.

"BNN punya data kan, kalau data itu lengkap saya rasa bisa ditutup itu. (Pemprov DKI) nggak perlu (investigasi lagi), kita harus percaya sama BNN dong. Kan memang dia menangani itu. Minta data kepada BNN untuk melakukan penutupan," papar Prabowo saat dihubungi.
(zak/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed