DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 21:38 WIB

Umumkan Pencapresan Jokowi Via Medsos, PDIP Ikut Perkembangan Zaman

Haris Fadhil - detikNews
Umumkan Pencapresan Jokowi Via Medsos, PDIP Ikut Perkembangan Zaman Jokowi, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan pengurus PDIP/Foto: Twitter PDIP
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Denpasar -

PDI Perjuangan mengumumkan dukungannya kepada Joko Widodo sebagai calon presiden 2019 lewat media sosial.

"Tradisi mengumumkan melalui socmed itu sudah diumumkan pertama kali pada tanggal 14 maret 2014, saat itu penyampaiannya menggunakan media sosial, hari ini juga dilakukan yang sama," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

PDIP menurut Hasto terus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. PDIP juga tetap menampung aspirasi kaum muda lewat penggunaan teknologi.

"PDIP menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan menanggapi aspirasi dari generasi milenial dan kemudan menggunakan socmed sebagai infrastuktur yang membangun peradaban, yang positif melalui sosial media. Sekaligus sebagai koreksi dan socmed jangan diisi hanya oleh ujaran kebencian, tapi diisi hal yang positif," ucapnya.

Diusungnya Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019 langsung diumumkan ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pengumuman ini dilakukan Megawati dengan menggunakan hak prerogatifnya.

Pengumuman ini lantas disebarluaskan PDIP melalui akun Twitter. Selain akun PDIP, akun Twitter sejumlah kader PDIP seperti Pramono Anung juga mengumumkan dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019.




(haf/fdn)
FOKUS BERITA: Jokowi Capres PDIP 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed