Kampanye ke Manggarai Timur, Benny Harman Janji Buat Destinasi Kopi

Pilgub NTT 2018

Kampanye ke Manggarai Timur, Benny Harman Janji Buat Destinasi Kopi

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jumat, 23 Feb 2018 20:05 WIB
Benny saat menyapa warga. (Foto: dok. timses Benny K Harman).
Benny saat menyapa warga. (Foto: dok. timses Benny K Harman).
Jakarta - Cagub NTT Benny K Harman terus berkampanye untuk memaparkan program-programya. Di Manggarai Timur, dia menjanjikan untuk menjadikan kabupaten itu sebagai destinasi kopi.

Benny tengah berkeliling menyapa warga Manggarai Timur. Seperti hari ini, dia memaparkan visi misinya di hadapan warga, seperti salah satunya adalah kredit tanpa jaminan untuk modal usaha.

"Modal usahanya bagi mereka yang ingin butuh modal, karenanya kita siapkan Kredit Tanpa Jaminan. Tentu saja dengan bunga murah, tanpa jaminan dan tanpa agunan," ujar Benny di Manggarai Timur seperti dalam keterangan, Jumat (23/2/2018).


Tak hanya itu, cagub nomor urut tiga ini pun berjanji untuk meningkatkan gaji guru honorer SMA/SMK di NTT. Benny mengatakan akan mengangkat seluruh guru honorer menjadi kontrak provinsi.

"Guru kita perhatikan, karena guru yang ada di NTT tanggung jawab dan kewenangan Provinsi," tuturnya.

Benny pun menyebut siap menjadikan Manggarai Timur sebagai destinasi wisata. Kopi memang merupakan hasil bumi wilayah NTT.

Masyarakat Manggarai Timur sehari-hari disibukkan dengan berkebun dan membudayakan kopi. Banyak warga yang mencari nafkah dari berkebun kopi di mana Kopi Colol Manggarai Timur dikenal dengan hasil kopi yang nikmat.

Agar Kopi Colol terus dikenal masyarakat dunia, Benny berkomitmen akan mengembangkan Manggarai Timur sebagai daerah penghasil kopi jika terpilih sebagai Gubernur NTT. Dia juga berjanji akan mempromosikan Kopi Colol ke pasar lokal, nasional dan internasional.


"Jadikan destinasi wisata, sehingga mereka yang datang ke Manggarai Timur bisa menikmati hasil kopi, dan juga bagaimana membudayakan kopi. Yang jelas saya dan wakil saya, Pak Benny Litelnoni akan memberikan ruang penuh petani kopi Manggarai Timur," janji Benny.

Cagub yang diusung Demokrat, PKS, PKPI itu pun akan berusaha sebaik-baiknya agar tengkulak tidak menguasai perdagangan kopi di NTT manakala dipercaya menjadi pimpinan di provinsi itu. Benny berharap agar para petani kopi bisa mempertahankan cita rasa Kopi Colol.

"Harus kita jaga, tujuannya menjadi berkembang. Tentu cara tersebut agar masyarakat pecinta kopi tidak berpaling ke kopi lainnya," tutup mantan Ketua Komisi III DPR itu. (elz/asp)