DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 16:59 WIB

Juru Parkir Ingin Donor Mata, Novel: Terima Kasih Perhatiannya

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Juru Parkir Ingin Donor Mata, Novel: Terima Kasih Perhatiannya Foto: Novel Baswedan tiba di rumah. (Indra Komara-detikcom)
Jakarta - Kusuma Hartanto (50) juru parkir di Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi ini viral karena berniat ingin mendonorkan mata kirinya untuk penyidik Senior KPK Novel Baswedan. Mendengar cerita itu, Novel terenyuh dan berterima kasih atas perhatian orang-orang di sekitarnya.

Novel Baswedan menanggapi viral itu. Ditemui seusai salat asar di Masjid Al Ihsan, Jalan Deposito, Kelapa Gading, Pengangsaan Dua, Jakarta Utara Novel mengucapkan terima kasih atas perhatian juru parkir Sukabumi tersebut.

"Pada dasarnya saya terima kasih atas perhatiannya, semoga orang-orang yang berniat baik mendapatkan balasan dari Allah untuk kebaikan ya," kata Novel di Masjid Al Ihsan sambil berjalan menuju kediamannya, di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Pengangsaan Dua, Jakarta Utara, Jumat (23/2/2018).





Penyidik senior KPK itu mengatakan saat ini proses matanya sudah ditetapkan dokter menggunakan artifisial bukan transplantasi. Meski begitu Novel mengucapkan terima kasih untuk yang kedua kalinya atas perhatian masyarakat kepadanya.

"Iya jadi gini, pada dasarnya terima kasih atas perhatiannya cuma proses mata saya ini memang sudah ditetapkan dokter menggunakan artifisial jadi engga pakai transplantasi," ujar Novel.

Sebelumnya warganet di Sukabumi Jawa Barat digegerkan dengan postingan pemilik akun medsos bernama Muttaqin Ilham. Dalam postingannya, Muttaqin menceritakan curhat seorang juru parkir yang ingin mendonorkan matanya untuk Novel.

Pengamatan detikcom Jumat (23/2/2018), postingan tersebut telah dibagikan dan dikomentari oleh ratusan warganet. Komentar beragam mengalir dalam postingan itu, mayoritas warganet memberikan dukungan dan semangat.

"Subhanallah. Ini adalah juru parkir di tempat saya berjualan handphone di Jalan RE Martadinata, beliau bernama Kusuma Hartanto atau yang sering dipanggil om sanchoz. Dia adalah seorang muallaf, jg seorang muadzin dan alhamdulilah tidak pernah meninggalkan sholat. Beliau curhat ke saya ingin mendonorkan matanya untuk novel baswedan, alasannya berharap mendapat kebaikan dan amal sholeh sekaligus untuk membantu novel baswedan agar tetap semangat bertugas memberantas korupsi, ingat yaaa.. bukan untuk mencari sensasi. Dengan niatnya juga semoga menjadi amal kebaikan. Viralkan!!!! Semoga sampai ke KPK," tulis Ilham di beranda pribadinya.

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed