DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 07:39 WIB

Cari Pemilik Ular Sanca, PT KAI Masih Cek Manifes Kereta Kertajaya

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Cari Pemilik Ular Sanca, PT KAI Masih Cek Manifes Kereta Kertajaya Ular sanca di kereta Kertajaya (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) masih mencari tahu siapa pemilik ular sanca batik yang menjadi 'penumpang gelap' di gerbong kereta Kertajaya Surabaya-Jakarta. Hingga kini belum diketahui siapa penumpang yang membawa hewan dilindungi itu.

"Belum tahu, masih tunggu diambil. Ini kita masih dalam tahap penyelidikan," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop IV Semarang Suprapto saat dihubungi, Kamis (22/2/2018) malam.

Suprapto mengatakan saat ini PT KAI masih melakukan investigasi. Pencarian siapa pemilik ular dilakukan dengan menelusuri daftar penumpang yang berada di gerbong tempat ular ditemukan.

"Ini kita lagi menginvestigasi ya, kita lagi menelisuri terkait manifes penumpang yang di gerbong kereta yang ke 14 Kertajaya itu," ujarnya.


Sebelumnya, kemunculan ular sanca di gerbong KA Ekonomi Kertajaya jurusan Surabaya-Jakarta bikin geger penumpang pada Rabu (21/2). Setelah diamankan, ular sanca tersebut diturunkan di Stasiun Tegal.

Saat ini ular tersebut dititipkan ke pecinta hewan. Itu dilakukan agar hewan tersebut dapat dirawat sebagaimana mestinya.

"Kita titipkan ke mereka (pencinta ular), karena mereka yang tahu cara mengurusnya. Kalau memang tidak diambil kita berikan ke kebun binatang," kata Suprapto.


(abw/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed