DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 22:40 WIB

NasDem Gorontalo Berhentikan Kadernya yang Ditangkap Terkait Sabu

Ajis Halid - detikNews
NasDem Gorontalo Berhentikan Kadernya yang Ditangkap Terkait Sabu Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Gorontalo - Ketua NasDem Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, berinisial MY ditangkap BNN terkait sabu. MY langsung diberhentikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Provinsi Gorontalo.

"Kita sudah berkomitmen soal narkoba. Kita malam tadi sudah melakukan rapat harian dan memutuskan memberhentikan MY dari Ketua NasDem Kabupaten Pohuwato," kata Ketua DPW NasDem Provinsi Gorontalo Hamim Pou di kediamannya, Desa Tapa, Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (22/2/2018) malam.

"Malam ini kita sudah berhentikan," tegas Hamim.

NasDem Gorontalo Berhentikan Kadernya yang Ditangkap Terkait SabuKetua NasDem Provinsi Gorontalo Hamim Pou (Ajis Halid/detikcom)
Hamim, yang merupakan Bupati Bone Bolango, menyebut NasDem telah memperingatkan kepada para kadernya untuk tidak main-main dengan narkoba. Terkait MY, NasDem akan memberikan bantuan hukum.

"Kita juga akan memberikan bantuan hukum nanti," ujar Hamim.


MY ditangkap di Jalan Jeruk, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Gorontalo. Saat itu MY tengah melakukan transaksi pembelian sabu. Oknum penjual berhasil kabur.

"Kita akan melakukan penangkapan kepada orang yang akan memberi. Tetapi kita tidak dapat, bersama itu, MY mengambil barang. Ketika itu kami hadang," tutur Kepala Seksi Berantas BNN Kota Gorotalo Kompol Lesman Katili.

Sabu yang disita dari tangan MY masih dihitung beratnya. MY saat ini berada di rumah sakit menjalani perawatan karena sempat terlibat kecelakaan saat mencoba kabur dari petugas.
(rna/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed