DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 19:42 WIB

Golkar: Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Penyerangan Ulama

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar: Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Penyerangan Ulama Foto: Ace Hasan Syadzily (dok. Pribadi)
Jakarta - Partai Golkar meminta semua pihak untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu penyerangan terhadap sejumlah ulama. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily bahkan menilai ada pihak-pihak yang coba mempolitisir isu tersebut.

"Maraknya isu tentang penyerangan terhadap ulama dan dikaitkan dengan tersebarnya isu PKI, sebaiknya masyarakat jangan sampai terprovokasi dan gampang terpengaruh dengan kabar atau berita yang sengaja diembuskan untuk menciptakan instabilitas keamanan masyarakat. Lebih baik masyarakat tabayun atau check and recheck terhadap informasi yang belum tentu benar validitas dan akurasinya," ujar Ace kepada wartawan, Kamis (22/2/2018).

"Jangan sampai ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan isu ini untuk kepentingan politik dengan menciptakan keresahan dalam masyarakat," imbuh dia.

Menurut Ace, kasus penyerangan kepada tokoh agama sebaiknya dipercayakan sepenuhnya kepada penegak hukum untuk mencari tahu kebenarannya. Ace memandang isu ini, andai ditelan mentah-mentah, sangat tidak baik bagi negara.

"Misalnya, isu tentang penyerangan kepada tokoh agama. Sebaiknya, kita percayakan kepada pihak Kepolisian dan penegak hukum untuk mengungkapkan motif di balik serentetan peristiwa tersebut," sebut Ace.
(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed